Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Tanjung. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Tanjung. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +6285347848880
  • +6285347848880
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jumat 08:00 - 16:30

Himbauan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Tentang Lembaga Peradilan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Himbauan Ketua MA kepada para hakim dan aparatur peradilan, bahwa lembaga peradilan merupakan benteng terakhir bagi proses penegakan hukum, sehingga menjadi tumpuan bagi masyarakat yang sedang memperjuangkan keadilan sebagai konsekuensi dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sungguh sungguh sebagai lembaga peradilan. "Berikan aku seorang hakim yang baik, jaksa yang baik dan polisi yang baik, maka dengan undang-undang terburuk sekalipun keadilan akan bisa ditegakkan". 

Kutipan dari Prof Taverne seorang ahli hukum Belanda mengisyaratkan bahwa pentingnya peranan manusia sebaik apapun hukum dan undang-undang dibuat jika tidak ada integritas maka semua itu akan sia-sia. Lembaga peradilan ditentukan oleh cerminan sikap dan perilaku aparaturnya, jalankanlah pekerjaan dengan ikhlas dan istiqomah yang akan menjadi kebaikan bagi lembaga dan pahala bagi yang melaksanakannya.

Himbauan Ketua Mahkamah Agung


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech